Bagaimana hubungan komunikasi dengan multimedia?

Putri Andam Dewi

44214210007 – Public Relation

Komunikasi adalah “suatu proses dimana seseorang atau beberapa orang, kelompok, organisasi, dan masyarakat menciptakan, dan menggunakan informasi agar terhubung dengan lingkungan dan orang lain. komunikasi adalah proses berinteraksi antara invidu dengan individu baik individu dengan kelompok jadi secara garis besar bahwa komunikasi sangat dipentingan bagi setiap manusia karena memang manusia tidak bisa hidup sendiri.

multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi, audio dan video dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat melakukan navigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. Multimedia sering digunakan dalam dunia informatika. Selain dari dunia informatika, multimedia juga diadopsi oleh dunia game, dan juga untuk membuat website.

Jadi hubungan komunikasi dengan multimedia adalah komunikasi zaman sekarang sangat bergantung dengan multimedia karena dengan kemajuan masyarakat yang sangat pesat dan modern. setiap masyarakat pasti membutuhkan multimedia, maka dari itu setiap individu pasti berhubungan membutuhkan multimedia, berkreatif menggunakan multimedia jadi multimedia dan komunikasi sangat berhubungan. komputer termasuk multimedia, jaringan internet termasuk multimedia, audio, teks, gambar, animasi, dan video termasuk ke dalam multimedia. setiap masyarakat zaman sekarang pasti memerlukan itu semua baik untuk bisnis perusahan, jualan online, ataupun para pelajar untuk pendidikan yang lebih luas. maka dari itu pemerintah indonesia melebar luaskan dunia multimedia agar masyarakat sebagai penerus penerus bangsa tidak kalah saing dengan luar negeri yang semakin canggih dalam menggunakan multimedia.  untuk mahasiswa sangat dibutuhkan pegetahuan yang lebih tentang multimedia dan pasti melakukan komunikasi. disitulah mahasiswa terlihat bagaimana ”komunikasi berhubungan dengan multimedia” terimakasih.