George A Miller Psikologist komunikasi

Perkenalan Hari Pertama Psikologi Komunikasi (1)

George A Miller Psikologist komunikasi
George A Miller Psikologist komunikasi

George A Miller theory mengatakan bahwa psikologi komunikasi adalah ilmu yang berusaha menguraikan, meramalkan dan mengendalikan peristiwa mental dan perilaku dalam komuikasi, perhatikan dan bandingkan dengan kutipan Jalaludin Rachmat bahwa psikologi komunikasi adalah ilmu yang mempelajari komunikasi dari aspek psikologi.

Menurut William James (Psikolog), jauh sebelum George A Miller ini menyatakan bahwa psikolog memiliki memori ide terdiri dari jangka pendek dan memori jangka panjang. Sementara memori jangka pendek diperkirakan akan terbatas, batas pastinya tidak diketahui. Sehingga pada tahun 1956, Miller melakukan research untuk mengukur batas kapasitasnya di koran “The magis nomor tujuh, plus atau minus dua”.

Dia menguji memori langsung melalui tugas-tugas seperti meminta seseorang untuk mengulang satu set angka yang disajikan; penghakiman mutlak dengan menghadirkan stimulus dan label, dan meminta mereka untuk mengingat label kemudian; dan rentang perhatian dengan meminta mereka untuk menghitung hal-hal dalam kelompok lebih dari beberapa item dengan cepat.

Untuk ketiga kasus, Miller menemukan batas rata-rata menjadi tujuh item. Dia memiliki perasaan campur aduk tentang fokus pada pekerjaannya di tepat nomor tujuh untuk mengukur memori jangka pendek, dan merasa itu telah salah kutip sering. Dia menyatakan, memperkenalkan kertas pada penelitian untuk pertama kalinya, bahwa ia dianiaya oleh integer. Miller juga menemukan manusia mengingat potongan informasi, interrelating bit menggunakan beberapa skema, dan batas diterapkan untuk potongan. Miller sendiri melihat ada hubungan antara tugas-tugas yang berbeda dari memori langsung dan penilaian absolut, namun disamakan mereka untuk mengisi presentasi satu jam. Hasil dipengaruhi bidang tunas psikologi kognitif.

Bonus Bacaan Klik Disini tentang psikologi media – Filsafat Komunikasi