HEGEMONI

Represntasi Komunikasi Politik Joko Widodo (Tugas 2 : Media & Opini Publik)

Jokowi sosok presiden yang sangat sederhana, Penampilan ,gaya bicara, gaya hidup dan juga humoris. Meskipun menduduki jabatan sebagai orang nomor satu di Indonesia Jokowi mau berbaur dengan orang orang kalangan bawah. Dikarenakan Jokowi pun berasal dari orang yang biasa saja. Dulu sang ayah seorang penjual kayu.  Jokowi sempat meneruskan usaha sang ayah di Solo. Jokowi sempat menjadi Walikota Solo dan sekarang menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia setelah ia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta bersama Bapak Ahok.

Jokowi belum menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur Jakarta ia sudah mencalonkan diri menjadi kandidat presiden Indonesia periode 2014-2019 bersama Bapak Jusuf Kala.Banyak yang mencicbir atau yang menjelekkan Pak Jokowi karena dia dianggap tidak bertanggung jawab atas sumpahnya untuk membangun kota Jakarta sampai habis waktunya. Hmm.. sewaktu melakukan kampanye banyak yang berusaha menjatuhkan Jokowi dan sampai sekarang juga masih banyak yang meremehkan Jokowi.

Jokowi dianggap tidak mampu membangun Indonesia karena ia tidak berpendidikan dan kurang berwawasan luas. Kalau dibandingkan dengan mantan presiden sebelumnya Jokowi masih beda jauh di dalam pendidikan dan wawasan.

Jokowi pun dianggap kurang mampu dalam berkomunikasi berbahasa lain, juga setelah dilantiknya Jokowi sebagai presiden banyak masyarakat yang mengolok-ngolokan Jokowi . Jokowi sudah menjadi presidenpun tetap menjadi orang yang biasa saja.. Apa yang salah dengan penampilan Jokowi? Hingga kini  masih saja orang orang menilai orang dari segi penampilan. Padahal penampilan bukan berarti yang menilai kepintaran atau kemampuan seseorang.

Presiden Joko Widodo sudah membuktikan menciptakan komunikasi politik yang baik dengan Prabowo Subianto. Kondisi tersebut juga harus dilakukan para menterinya saat beerkomunikasi dengan para anggota parlemen.

“Pertemuan kedua tokoh tersebut mampu meredam kegaduhan politik. Diharap, itu bisa terus berjalan saat Joko Widodo menjabat sebagai Presiden,”

pernyataan Prabowo Subianto untuk mendukung secara moral dan komitmen dalam mengawal konstruktif pemerintahan ke depan menjadi modal politik yang penting.

“Tak hanya itu saja, para menteri yang membantu kinerja Joko Widodo pun diminta untuk aktif dalam membangun komunikasi yang dinamis dengan semua pihak, termasuk anggota DPR dan MPR,”

Dibidang politik pun Jokowi masih baru makanya banyak yang bilang Jokowi mau di gerakin oleh ketua PDIP.   Sekarang Jokowi sudah menjabat sebagai presiden mari kita lihat apakah dia mampu atau tidak menjalankan tugasnya.