Contoh Kasus Fenomena Pergeseran Nilai Buku Kuning yellow…

Contoh Kasus, Fenomena Pergeseran Nilai Buku Kuning (yellow pages) menjadi cyber media (teori-teori yang berhubungan dengan “new Media” yang sedang digandrungin dengan data akurat dan slalu bisa update setiap saat

3 pemikiran pada “Contoh Kasus Fenomena Pergeseran Nilai Buku Kuning yellow…

  1. Trima kasih, sudah bergabung,
    sekedar masukan tentang fenomena ini bahwa yg patut anda diteliti adalah :
    1. Mengapa masyarakat (harap diklasifikasikan) menolak menerima buku yellow pages ?
    2. Apakah isi Yellow Pages tidak memadai (perusahaan tidak mau berpromosi/iklan), cari alasan external dan internal
    3. Apakah ada korelasi (hubungan) antara kualitas isi yellow pages dengan minat masyarakat ?
    4. Apakah ada penyebab lain yang mengakibatkan yellow pages itu ditolak oleh masuyarakat, misalnya karena isinya bisa ditemukan dalam cyber media (directory) yang kontennya lebih memadai daripada yellow pages ?
    5. Apakah ada hubungannya dengan gaya dan model berpromosi / iklan oleh perusahaan2 secara online dan tidak mengandalakan iklan di yellow pages (hardcopy) lagi, mungkikah ada efeknya misalnya Go Green (yaitu mengurangi cetakan dan bahan kimia lainnya).

    Pemikiran ini, belum sempurna, cobalah untuk mendalaminya lagi, dengan cara lakukan wawancara kecil kepada beberap orang yg anda anggap kompeten.
    salam sukses
    Ranto

    Suka

  2. Topik ini sangat pas u bahan penelitian jurusan MIKOM – MARKOM, atau jurusan Media. Sebab meneliti tentang perilaku masyarakat yang sudah tidak mau menerima buku kuning “yellow Pages” yang diberikan cuma2 oleh telkom pada saat kita membayar telepon. Dibagikan secara cuma2, dan alhasil, masyarakat menolaknya. Mengapa mereka menolaknya? Karena produk dan alamat pun sudah bisa di search di internet apakah dgn memakai yahoo atau google. Akbibatnya beberapa perusahaan sudah tidak mau beriklan lagi di Yellow Pages…fatal, akhirnya buku setebal bantal itu tidak dikonsumsi oleh pebisnis lagi. Bagaimana?
    Pemikiran ini coba disederhanakan … bisa menjadi bahan penelitian new media.
    Salam sukses

    Suka

  3. Salah satu alasan mengapa yellow page bermigrasi dari buku (hard Copy) menjadi directory e-cyber adalah karena faktor infrastruktur internet access telah menguasai seluruh aspek kehidupan manusia, terutama di Indonesia. Fasilitas yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk mencari alamat, barang dan apapun sudah bisa diakses melalu media internet.

    Suka

Apa Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s