TUGAS BUATLAH KAJIAN ILMU KOMUNIKASI

Segera diserahkan sebelum tanggal 15 ya

BUATLAH KAJIAN ILMU KOMUNIKASI :
Ontologis ?
Epistimologis ?
Aksiologis ?

Pilih salah satu untuk dijelaskan, kirim ke email :

contact us    “for info”

4 pemikiran pada “TUGAS BUATLAH KAJIAN ILMU KOMUNIKASI

  1. Ada ujian euy…..
    Ya…ada ujian dari pak Toto utk mata kuliah Pengantar Ilmu Komunikasi. Ujiannya tertulis, ada 10 soal….tapi kita mahasiswa yang sudah pada ubanan, cukup dikasih kewajiban menjawab 5 saja. itupun pegel juga jari jari,….maklum selama ini kita menulis hanya pakai keyboard….

    Pak DR. Farid lain lagi…..
    ada tugas membuat semacam makalah dengan topik ILMU KOMUNIKASI DIKAITKAN DENGAN FILSAFAT ONTOLOGI, ATAU EPISTIMOLOGI ATAU AKSIOLOGI….
    Minggu depan harus sudah dikirim bisa diantar ke kampus bisa juga lewat email : farid.hamid.bsa@gmail.com

    DAri bu Nunuk beda lagi,
    beliau meminta kita mengkaji sebuah peristiwa nyata, lakukan analisa dan kaitkan dengan teori komunikasi yang mana yang tepat utk menggambarkan peristiwa itu.

    demikian pak ranto….
    semoga sukses selalu untuk kita semua

    amin

    Suka

  2. Aksiologis: adalah cabang filsafat yang berkaitan dengan nilai seperti etika, estetika, atau agama. Litle John menyebutkan bahwa aksiologis, merupakan bidang kajian filosofis yang membahas value (nilai-nilai) Litle John mengistilahkan kajian menelusuri tiga asumsi dasar teori ini adalah dengan nama metatori. Metatori adalah bahan spesifik pelbagai teori seperti tentang apa yang diobservasi, bagaimana observasi dilakukan dan apa bentuk teorinya. ”Metatori adalah teori tentang teori” pelbagai kajian metatori yang berkembang sejak 1970 –an mengajukan berbagai metode dan teori, berdasarkan perkembangan paradigma sosial. Membahas hal-hal seperti bagaimana sebuah knowledge itu (epistemologi) berkembang. Sampai sejauh manakah eksistensinya (ontologi) perkembangannya dan bagaimanakah kegunaan nilai-nilainya (aksiologis) bagi kehidupan sosial. Pembahasan ; Berita infotainment dalam kajian filosofis. Kajian ini akan meneropong lingkup persoalan di dalam disiplin jurnalisme, sebagai sebuah bahasan dari keilmuan komunikasi, yang telah mengalami degradasi bias tertentu dari sisi epistemologis, ontologis bahkan aksiologisnya terutama dalam penyajian berita infotainment di televisi.

    Suka

  3. Ontologi: adalah cabang filsafat mengenai sifat (wujud) atau lebih sempit lagi sifat fenomena yang ingin kita ketahui. Dalam ilmu pengetahuan sosial ontologi terutama berkaitan dengan sifat interaksi sosial. Menurut Stephen Litle John, ontologi adalah mengerjakan terjadinya pengetahuan dari sebuah gagasan kita tentang realitas. Bagi ilmu sosial ontologi memiliki keluasan eksistensi kemanusiaan.

    Suka

  4. Epistemologi: merupakan cabang filsafat yang menyelidiki asal, sifat, metode, dan batasan pengetahuan manusia yang bersangkutan dengan kriteria bagi penilaian terhadap kebenaran dan kepalsuan. Epistemologi pada dasarnya adalah cara bagaimana pengetahuan disusun dari bahan yang diperoleh dalam prosesnya menggunakan metode ilmiah. Medode adalah tata cara dari suatu kegiatan berdasarkan perencanaan yang matang & mapan, sistematis & logis.

    Suka

Apa Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s